Ibu bahasa Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

Ibu bahasa Arab Saudi dan Uni Emirat Arab
Arab Saudi adalah salah satu negara yang terletak di Jazirah Arab, Di Negara arab Saudi sebagian besar wilayahnya terdiri dari gurun pasir (sahara) dan yang terbesar adalah gurun Rub Al-Khali atau dalam bahasa Indonesia “Daerah Kosong”, gurun terkenal dan terluas didunia.
Uni emirat arab, merupakan negara federasi dari tujuh Negara yang kaya dengan hasil minyak bumi, diantaranya adalah;

- Abu Dhabi, - Ajman, - Dubai, - Fujairah, - Ras al-Khaimah, - Sharjah, - Umm al-Qaiwain

Ketujuh Negara tersebut bersatu hingga terbentuklah Negara persatuan yaitu Uni emirat arab.
Dari kedua Negara tersebut memang memiliki salah satu nama yang sama yaitu Arab dan hampir mengelabuhi pikiran mereka yang tidak mengetahuinya, ada yang berpikir keduanya adalah Negara yang sama dan adapula yang masih awam akan hal itu.

Kerajaan Arab Saudi. Negara yang beribukota di Riyadh ini bukan Negara biasa, Arab Saudi memiliki hasil minyak bumi yang cukup besar dan penduduk negara ini adalah umat muslim (islam), tidak heran jika dikaitkan dengan kisah Nabi Muhammad dalam umat islam pasti tidak jauh dengan negara Arab Saudi karena Negara tersebut adalah tempat kelahirannya, selain itu terlihat jelas pada bendera Arab Saudi yang terdapat lafadz Dua kalimat syahadat, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Arab seperti bangsa arab lainnya dan dapat dilihat setiap waktu tertentu Arab Saudi selalu dikunjungi oleh umat muslim yg berasal dari berbagai penjuru didunia untuk menunaikan sunah yang dianjurkan dalam ajarannya. Sedangkan wialayah di Arab Saudi terbagi menjadi 13 provinsi yaitu; Riyadh, Syarqiyah,'Asir, Ha'il, Bahah, Hududusy Syamaliyah, Jauf, Madinah, Qasim, Jizan, Makkah, Najran dan Tabuk.

Suku Arab Ba'idah, Merupakan kaum Arab terdahulu yang sudah punah dan tidak mungkin sejarahnya bisa dilacak secara rinci dan komplit, seperti ʿĀd, Tsamud, Thasm, Judais, 'Imlaq dan lain-lainnya.
Suku Arab 'Aribah, Kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Ya'rib bin Yasyjub bin Qahthan, atau disebut pula Qahthaniyah.
Suku Arab Musta'ribah, Kaum Arab yang berasal dari keturunan Isma'il, yang disebut pula 'Adnaniyah.

Uni Emirat Arab. United Arab Emirates/(UEA) sebuah Negara federasi berasal dari persatuan dari tujuh Negara arab meski dalam 1 negara tetapi semua masin-masing memiliki undang-undang sekular dan Islam untuk kasus-kasus sipil, kejahatan, dan mahkamah tinggi. Bahasa yang digunakan Bahasa Arab sama seperti Bangsa Arab lainnya.

Emirat Arab adalah negara penghasil minyak terbesar setelah Arab Saudi dan Iran, sejak tahun Seribu Sembilan ratus tujuh puluh sembilan negara Uni Emirat Arab telah mengalami perubahan besar dari sebuah negara kecil yang terdapat di gurun berubah menjadi sebuah negara modern tentunya dengan taraf kehidupan yang tinggi.

Suku Bangsa Arab. Menurut bahasa, ʻArab berarti padang pasir, atau tanah gundul dan gersang yang tidak terdapat air dan tanamannya. Sebutan dengan istilah itu sudah diberikan sejak lama kepada jazirah Arab sebagaimana seperti sebutan yang diberikan kepada suatu kaum yang disesuaikan dengan daerah tertentu atau nama dari leluhur terdahulu, lalu mereka menjadikan namanya sebagai tempat tinggal.