Negara apa saja yang menggunakan Bahasa Perancis ?

Bagi anda yang ingin bepergian ke luar negeri entah itu untuk keperluan bisnis, study atau wisata yang dewasa ini meningkat, perlu anda ketahui beberapa Negara yang menggunakan bahasa perancis sebagai bahasa resmi, jadi jika anda bersinggah dinegara tersebut anda bisa memilih beberapa bahasa yang dapat digunakan untuk berkomunikasi salah satunya bahasa perancis dan cocok untuk anda yang mahir bahasa tersebut.

Negara yang menggunakan Bahasa Perancis sebagai Bahasa Resmi
Selain bahasa inggris yang memang terkenal dan digunakan sebagai bahasa internasional, Bahasa perancis pun digunakan sebagai bahasa resmi di beberapa Negara. Mendengar kata Perancis tentu kita akan berpikir ke arah suatu negara yang maju di eropa yaitu Negara Perancis. Selain Negara perancis, bahasa perancis juga digunakan sebagai bahasa resmi di beberapa Negara, seperti Republik Demokratik Kongo, Kanada, Madagaskar, Pantai Gading, Kamerun, Burkina Faso, Mali, Senegal, Belgia, Rwanda, Haiti, Swiss, Burundi, Togo, Republik Afrika Tengah, Republik Kongo, Gabon, Komoro, Djibouti, Luxemburg, Guadeloupe, Martinique, Mauritius, Vanuatu dan Seychelles.

Bahasa Perancis
Negara Perancis adalah sebuah Republik Kesatuan Semi-Presidensial yang tidak mempunyai presiden dengan ideologi utamanya tercantum dalam sebuah Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara.
Nama "France" sendiri berasal dari Francia Latin, yang berarti Tanah bangsa Frank, atau nama lainnya "Frankland". Secara teori asal nama Frank bermacam-macam, dalam sebuah bahasa Jerman kuno kata Frank berarti "Bebas", yang cenderung pada arti Budak. Dan kata ini masih digunakan dalam bahasa perancis sebagai franc dan juga digunakan sebagai penerjemahan bahasa perancis dari kata "Frank".

Swiss
Di Negara Swiss, terdapat tiga bahasa resmi yaitu Bahasa Jerman, Bahasa Perancis, Italia dan bahasa resmi lokal yaitu bahasa Romansh. Pemerintah federal diwajibkan menggunakan ketiga bahasa resmi tersebut dan di dalam parlemen disediakan penerjemah bahasa perancis dan bahasa resmi lainnya. Selain itu, setiap pelajar Swiss harus mempelajari salah satu bahasa resmi yang ada di swiss, sehingga kebanyakan penduduk Negara swiss memiliki keahlian bilingual atau memiliki keahlian bahasa lebih dari satu, dan karena banyaknya penduduk dan pekerja asing yang masuk ke begara swiss maka bahasa Inggris juga seringkali digunakan.
Swiss memiliki banyak sejarah dan salah satu negara yang Netral tanpa memandang masa perang atau damai, Oleh karena itu Negara Swiss dijadikan Tuan rumah dari Organisasi internasional seperti PBB, meskipun markas besar berada di New York City, tetapi banyak mendirikan kantor-kantor penting di Negara Swiss.

Pantai Gading
Pantai Gading adalah sebuah Negara yang berada di Benua Afrika bagian Barat, yang berbatasan dengan Negara Liberia, Guinea, Mali, Burkina Faso, Ghana dan Teluk Guinea.
Nama negara ini sering kali diterjemahkan dalam berbagai bahasa, misalnya dalam bahasa inggris adalah Ivory Coast, dalam bahasa Jerman adalah Elfenbeinküste, dalam bahasa spanyol adalah Costa de Marfil.
Di bulan Oktober 1985, pemerintah Côte d'Ivoire memohon agar negara ini disebut demikian dalam semua bahasa dan menurut hukum nasional Côte d'Ivoire, nama negara ini tidak boleh diterjemahkan dari bahasa Prancis, jika anda bersinggah disini anda dapat menggunakan bahasa perancis untuk berkomunikasi.

Luxemburg
Situasi bahasa di Luxemburg terlihat pada praktek dan pengakuan terhadap beberapa bahasa resmi yang digunakan yaitu bahasa perancis, bahasa jerman, bahasa belanda dan luxemburg. Bahasa Luxemburg adalah bahasa yang dituturkan di Negara Luxemburg dan diterima sebagai bahasa resmi sejak tahun 1984 dan selain di negara Luxemburg, terdapat penutur bahasa tersebut di beberapa bagian kecil negara, seperti Negara Belgia, Jerman, Perancis serta di Negara Amerika Serikat dan Transilvania, Rumania yang dibawa oleh para imigran dari Luxemburg.

Diantara negara-negara yang menggunakan bahasa perancis sebagai bahasa resmi, Negara Aljazair, Tunisia dan Maroko merupakan pemilik mayoritas penduduk yang menuturkan bahasa perancis.
Mengingat terbatasnya waktu, jadi untuk semua ulasan tentang penggunaan bahasa perancis sebagai bahasa resmi di beberapa negara tidak mungkin saya tulis satu persatu karena akan membutuhkan waktu yang lebih, anda bisa pelajari di artikel selanjutnya atau ke sumber referensi lain.



Perhatian ! perhatian
Tidak ada ketentuan layanan dan kontak resmi selain dari Web/Blog Resmi Aprina Translation.