Penerjemahan Bahasa Arab

Apakah anda tahu Bahasa Arab ?
penerjemah bahasa arab
Bahasa ini adalah bahasa yang digunakan oleh beberapa Negara dan sebagian besar adalah Negara-negara arab, tetapi ada juga beberapa negara arab yang menggunakan bahasa resmi selain bahasa arab yaitu bahasa inggris. Bahasa arab adalah bahasa yang familiar dengan umat islam, karena bahasa tersebut adalah bahasa dimana disetiap do’a mereka menggunakan bahasa arab.

Dalam bahasa arab terdapat beberapa dialek, dialek yang dgunakan secara umum adalah Al-Arabiyyah Al-Ammiyah atau Arab Umum. Sedangkan dialek utama dari bahasa arab adalah seperti, Dialek Mesir yaitu dialek yang digunakan oleh rakyat mesir, Dialek Maghribi yaitu Dialek yang digunakan oleh Rakyat Afrika utara, Dialek Levantine yang digunakan di Syria, Palestina, Lebanon, Dialek Arab timur yang diguakan di Oman, Arab Saudi dan Irak bagian barat, Dialek Teluk yang digunakan di Qatar, Uni emirat Arab, Saudi Arabia.

Bahasa Arab cukup menarik minat jutaan penduduk di dunia untuk mempelajarinya, karena sebagian istilah Islam berasal dari bahasa arab. Bahasa Arab juga telah diajarkan di pesantren-pesantren yang berada Indonesia, selain itu juga banyak universitas internasional dan beberapa sekolah menengah internasional yang mengikutsertakan pembelajaran Bahasa Arab, jadi tidak heran jika bahasa arab cukup terkenal dipenjuru dunia. Bahasa Arab berkembang semakin luas dengan munculnya berbagai software, siaran TV berbahasa Arab, dan pembelajaran online.

Pengaruh Bahasa arab telah menjadi paling besar pada negara-negara yang dikuasai oleh islam, bahasa arab adalah sumber kosa kata utama seperti yang terdapat di bahasa Berber, Kurdi, Persia, Swahili, Urdu, Hindi, Turki, Melayu, dan Indonesia, dan negara di mana bahasa ini dituturkan.

Penerjemahan bahasa arab ke abjad Latin biasanya menggunakan standar yang berbeda, seperti metode untuk menggambarkan Bahasa Arab ke abjad Latin secara akurat dan efisien. Beberapa metode ilmiah dalam penerjemahan bahasa arab memperbolehkan pembaca untuk melafalkan Bahasa Arab secara tepat dengan menyesuaikannya dengan Abjad Arab. Beberapa pengembang telah membuat sistem yang berkaitan dengan penerjemahan lafal berbahasa Arab, seperti Standard Arabic Technical Transliteration System.