Penerjemah Akta Notaris dan Contohnya

Penerjemah Akta Notaris - Jasa Penerjemahan Bahasa atas dokumen dokumen anda yang memerlukan legalitas penerjemahan oleh Penerjemah Tersumpah yang berada di indonesia. 

penerjemah akta notaris tersumpah
Bagaimana jika anda berada di luar negeri dan membutuhkan penerjemahan resmi ?
Jika anda berada di luar negeri dan ingin menggunakan atau melakukan penerjemahan resmi untuk dokumen anda, maka anda harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang berada di indonesia. Ada beberapa kasus yang oleh seseorang merasa mampu atau tahu prosedur penerjemahan resmi dan mereka menggunakan bantuan dalam menerjemahkan dokumen kepada penerjemah resmi di negara dimana mereka tinggal, namun terkadang proses tersebut sia-sia, karena yang diperlukan hasil penerjemahan dari negara tempat asal. Jika dokumen anda adalah sebuah akta notaris dari kantor notaris, silahkan anda cari dan gunakan penerjemah akta notaris di tempat asal anda agar lebih efisien dalam penggunaan jasa penerjemahan dan anda akan lebih menghemat waktu.
Jika membahas tentang akta notaris, apa sajakah produk dari Notaris itu ?

Berikut beberapa produk atau dokumen yang dikeluarkan oleh Kantor Notaris.

Akta Legalisasi, yaitu suatu akta di bawah tangan yang dibuat oleh para pihak  namun  penandatanganannya   disaksikan   oleh  atau di hadapan Notaris, namun Notaris tidak bertanggungjawab terhadap materi atau isi dokumen, Notaris hanya bertanggungjawab terhadap tanda tangan para pihak yang bersangkutan dan tanggal ditandatanganinya dokumen tersebut.

Akta Waarmerken, suatu akta di bawah tangan yang dibuat dan ditandatangani oleh para pihak untuk kemudian didaftarkan pada kantor notaris dan karena akta notaris tersebut hanya didaftarkan, maka Notaris tidak bertanggungjawab terhadap materi/isi maupun tanda tangan para pihak dalam dokumen yang dibuat oleh para pihak.

Akta Di bawah Tangan yaitu Akta yang dibuat tidak di hadapan pejabat yang berwenang atau Notaris dan Akta ini dibuat dan ditandatangani oleh para pihak yang membuatnya. Apabila suatu akta di bawah tangan tidak disangkal oleh para pihak, maka berarti mereka mengakui dan tidak menyangkal kebenaran apa yang tertulis pada akta di bawah tangan tersebut, sehingga akta notaris ( akta di bawah tangan ) tersebut memperoleh kekuatan hukum yang sama dengan suatu akta otentik.

Akta Otentik adalah bentuk akta notaris yang dibuat oleh pejabat umum yang berwenang atau menguraikan secara otentik sesuatu tindakan yang dilakukan atau suatu keadaan yang dilihat atau disaksikan oleh pejabat umum pembuat akta itu. Pejabat umum yang dimaksud adalah Notaris, Hakim, Pegawai pencatatan sipil, dan pejabat umum lainnya. Suatu akta otentik mempunyai kekuatan pembuktian yang sempurna bagi para pihak beserta seluruh ahli warisnya atau pihak lain yang mendapat hak dari para pihak. Sehingga jika suatu pihak mengajukan suatu dokumen akta otentik, maka hakim harus menerimanya dan menganggap apa yang telah dituliskan dalam akta tersebut benar benar telah terjadi, sehingga hakim tidak boleh memerintahkan penambahan pembuktian lagi, dan selain itu akta otentik harus dibuat oleh atau di hadapan seorang pejabat umum, Akta Otentik harus dibuat dalam bentuk yang ditentukan oleh undang-undang.

Masih ada beberapa dokumen yang dileuarkan oleh kantor notaris yang belum kami sebutkan dalam artikel ini.